Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (11-end)

Penantian selama satu tahun akhirnya terbayarkan. Ya, akhirnya, saya, telah tiba di Derawan. Perjalanan ini sebuah refleksi terhadap sifat angkuh dan congkak melekat pada diri sendiri. Biarkan alam ini menggerakkan dirimu. Menggerakkan imajimu. Menggerakkan energimu. Bebaskan pikiran. Bawa mereka dalam takjub dan rasa lapar yang tak pernah kenyang. Foto bukan bukti otentik, namun eng-alam-anlah yang… Read More Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (11-end)

Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (10

Sudah baca cerita saya di foto sebelumnya kan bagaimana saya begitu menyukai tempat ini. Menikmati snorkling di pantai ini…benar-benar pengalaman yang tak tergantikan… Tidak ada coral, tapi ikan masih ada, kebanyakan warnanya sesuai dg warna pasirnya, putih. Menginhatkan saya pada ikan-ikan di pink beach di Kepulauan Komodo. #maratua #derawan Photo taken by #iPhone belongs to… Read More Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (10

Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (8)

Menurutku resort di #maratua ini paling pecah. Mahal tapiπŸ˜‚. Tapi viewnya subhanallah…amat sangat nyebur-able. Mengingatkan saya pada iboih inn di sabang, pulau weh. Pantainya bagus, oasir putih, air jernih, ombak tidak terlalu besar. Kita cuman mampir makan siang di sini. Setelah makan siang saya buru-buru pengen nyebir lagi. Pasirnya putih banget, dan airnya jernah. Saya… Read More Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (8)

Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (7)

Dari 2 hari #explore #derawan dan sekitarnya, menurutku Spot #coral yg paling keren adalah di sekitaran #sangalaki. Coralnya bermacam-mavam dan airnya banyak. Saya lebih suka #snorkling sendirian, dan klo pun #freedive nggak usah dalem-dalem, alasan #safety. Krn klo sendirian, ikan2 nggak banyak yg kabir, jd bisa lebih menikmati… Stl snorkling kita beristirahat di sangalaki utk… Read More Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (7)

Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (5)

Hari pertama, Spot pemandangan #coral kedua. Lokasinya dekat pulau #Kakaban. Hari itu rombongan Memed ada 2 kapal,kebetulan kami selalu beriringan. Di Spot ini Memed menawarkan, “Yuk snorkling menyusuri palung ini, sampai ke dermaga Kakaban. Saya dan aura meng-iyakan. Memed berkoordibasi ke mas fitra (guide rombongan saya), dan akhirnya kita bertiga berennag menyusuri palung tsb hingga… Read More Catatan Kecil Perjalanan: Derawan (5)