#catatanrantemario part 8

#catatanrantemario
Part 8

Setelah mendaki kurang lebih 8 jam (sudah termasuk istirahat) dsri pos 2, pukul 17.00 kami tiba di pos 7. Pos 7 adalah pos dg tanah yg lumayan lapang, bisa berdiri beberapa tenda di sana. Dan saya rasa pos 7 sdh berada di ketibggian lebih dari 3000mdpl. Saya bercakap-cakap cukup lama dengan Egan di salah satu bukit dan karena di pucuk bukit tersebut kencangnya angin sangat terasa, saya menggigil. Saya sulit bernafas, lalu saya masuk ke dalam tenda, mengganti baju, pasang jaket, celana saya dobeli, kaoskaki, dan masuk ke sleepingbag. Nafas saya masih terasa sesak, ujung jari tangan dan kaki terasa kaku. Saya gesek2kan tangan saya ke tubuh saya agar lebih hangat. Setelah 30 menit dengan nafas terengah-engah akhirnya kondisi saya stabil. Sepertinya saya terlalu lelah sore itu.

Saya keluar tenda dan dinginnya angin pukul sembilan belas masih menusuk. Saya paksa tubuh saya menyesuaikan diri. Minum susu hangat, dan berbincang dengan teman.

Subhanallah, bintangnya sangat banyak….

Jam 10 saya sudah berusaha untuk tidur, agar besok, summit, kami bugar.

Pukul 3 pagi saya sudah terbangun, dan bersiap, untuk pendakian ke puncak rantemario. Pukul 4 kami berangkat dan alhamdulillah pukul 5.30 pagi kami tiba. Matahari masih malu-malu tertutup awan pagi itu. Dan saya pun pasang Tripod mini untuk mendokumentasikan si matahari yang riang terbit dari Timur.

Perjalanan dari pos 7 ke puncak termasuk mudah. Tidak seperti pos 2 ke pos 3. Jalur menuju puncak cukup bersahabat. Tidak ada kesulitan, hanya naik-turun-naik-turun-naik, dan seterusnya hingga puncak. Waktu tempuh rata-rata 1-1,5 jam.

View on Path

~ by imankurniadi on October 22, 2015.

Leave a Reply

 
