Warcraft (poster review)

Ini salah satu yg menarik perhatian saya di #Sdcc tahun ini. Karena @Manmademoon.

Moon adalah sebuah film karya Duncan Jones dan juga dia sendiri yang menulis ceritanya. Kemudian dia membuat Source Code, yang sama-sama bertema sci-fi.

Moon menceritakan tentang seorang yang tinggal di bulan, sendirian (tapi tidak). Moon sebetulnya adalah sebuah ide tentang manajemen sumber daya manusia di masa depan. Yang membuatmenarik film Moon ini benar-benar kental dengan suasana depresi, stress, enlightment, man-search-for-meaning (ala Victor Frakl) dan konflik internal subconsiousness yang dialami oleh Sam sendiri, mungkin karena “social issue”. Bahkan robot yang bernama Grety pun saya menangkan “dia adalah robot yang beremosi seperti emosi robot manusia”.

Source Code, Ada satu tagline yang gak pernah aku lupa: This is not time travel. This is time re-assignment.
Film ini tentang dimensi ruang waktu yang berbeda. Perjalanan waktu, iya. Dimensi yang berbeda, iya. Sebetulnya tentang dimensi, tuang, dan perjalanan waktu itu bukan hal.baru. Tapi, imo, Duncan Jones berhasil memukau saya dengan alur ceritanya yang sangat berkembang dg ending yang mindfuck!.

Nah, Warcraft. Film ini based on game. Saya bukan games. Memiliki Ps/sega aja nggak pernah. Hanya sedikit game yg saya mainkan. Saya menebak film ini bakalan didesain tipikal film kolosal masa depan yang sangat megah. Dengan ledakan, senjata, bangunan, dan adegan peperangan yang memukawwww…

Gak tau deh, saya sih ragu. Saya lebih berharap Duncan Jones membuat film-film sederhana minim set, an explore a really deep of human’s emotions and subconsiousness (with sci-fi)

View on Path

~ by imankurniadi on July 14, 2015.

Leave a Reply

 
