Pendekar Kesepian (2014)

#PendekarKesepian adl sementara film terbaik yg sy tonton di program Pop-up cinema @jiffest #jiffest14 kmrn. Filmnya “djantjuk!!”

#PendekarKesepian th ini diputar di @FestFilmSolo juga tp sayangnya saya melewatkan festival itu, untungnya @jiffest membawanya ke Jakarta

Ceritanya simpel, & tyt sangat dekat dg saya. Krn saya menyukai kegiatan outdoor sekaligus jg film SciFi. #PendekarKesepian punya ini semua

Nonton #PendekarKesepian itu gini ni rasanya: makan chiki, ternyata ada hadiah duit dilipet kecil, stl dibuka, duitnya pecahan 50rb. Serius.

#PendekarKesepian adl film “pendek” dg syarat2 film “pendek” yg sangat keterlaluan. Dan…dan…ending TWIST yang anjing!!! Jancuk pokoknya

Seusai nonton #PendekarKesepian sy mengampiri mas yusron, sutradaranya, aku salami dia, lalu aku berkata “fileme sampetan NGGATHELI mas!”

Keterlaluannya #PendekarKesepian 1. Film ini 1 take shot, 24 menit, gak ada cut sama sekali, melakukan sebuah percakapan, ngalor ngidul

Naskah dialog #PendekarKesepian hanya dibuat dlm waktu 2-3 jam, para aktornya latihan selama 2 bulan utk menghapal dan agar bisa “masuk”

Keterlaluan ke2 #PendekarKesepian saat proses pengambilan gambar mrk melakukan take 15 x utk mdptkan seluruh dialog tanpa cut

#PendekarKesepian adl sedikit dr contoh film pendek yg dibuat dg obsesi, nafsu, & kegilaan sementara moviemakernya. Ini pendapat pribadi sy

Keterlaluan #PendekarKesepian kedua, adalah isi dr dialog itu sendiri. Ngalor ngidul. Nggak nggenah. NGGAK NGGENAH! (kontennya). Tapi..

Tapi konstruknya, itu luar biasa…gila. Sebuah dialog yg tjd malam2 di gunung dg udara dingin dan bermula dr membuat kopi #PendekarKesepian

Konstruk nya gini: bikin kopi-ngomongin film-ngomongin tokoh film (ie #PendekarKesepian)-ngomongin plot yg biasa tjd-ngomongin jorok-scifi

Dialognya memang terkesan ngalor ngidul, tapi berujung pada SciFi sekaligus ENDING TWIST YG GILA! Asu tenan… #PendekarKesepian

Sehingga, #PendekarKesepian tdk hanya film yg pendek, tdk hanya film dialog 1 take selama 24 menit, tdk hanya komedi. Tapi juga film SciF

Asli, pengen bgt nyeritain ending twist #PendekarKesepian yg sangat bs disejajarkan dg Bruce Willis tyt setan. tapi tapi tapi nanti ga seru

Cinematicorgasm rate, 90/100

View on Path

Advertisements

~ by imankurniadi on November 26, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: