Android vs iphone

Klo nimbrung masalah Android vs iphone, bbrp tahun lalu aku keinget canon vs nikon. Seperinya sdh jadi suatu hal yg fanatik, atau malah mjd “agama”, dan susah utk beralih ke produk lain. Dalam teori brand loyalty di matkul psikologi niaga dulu, salah satu yg mempengaruhi adl customer perceived value. Seperti para pengguna android dan iphone, mereka memiliki value masing2 yg menguatkan tidak hanya kepuasan mrk thd suatu produk, tapi juga commitment.

Masing2 merek di atas memiliki reputasi masing-masing. Orang2 memilih mereka jg berdasarkan bbrp faktor, bisa harga, suitable, utilisasi, kecocokan, atau bahkan mgkn jg prestige. Dan mereka mendapatkan pengalaman tertentu hingga muncul brand loyalty.

Saya sendiri beropini, yang salah adalah apabila consumable behavior-nya yang salah. Jika memiliki gadget canggih dg harga setinggi langit tapi utilisasinya hanya 3% (telepon + sms), mending pake cdma aja. Pertimbangan harga, jg jadi faktor utama saya membeli gadget.

Saat ini saya masih memakai android jelly bean (sebelumnya adl gingerbread, dan froyo, atau baru 2 x ganti), dan berikut utilisasi yg saya manfaatkan:
Telepon
Sms
Videocall
Massages n chat (wa, FB massenger)
Nikon wmu (viewr, remote)
Gopro (viewer, remote)
Dictionary
Notes
Office
Pdf buat baca2
Currency mata uang
Al Quran
Imdb
Air Asia
Traveloka
Google map
Google Drive
Social media (FB, Twitter, Path)
Blog (wordpress)
Compass
Navigation
Kamera
Editing (photo grid)
Kalender
Push mail (my yahoo, gmail, mail wise buat email kantor)
Yammer
Application lock
Gallery vault
Cleaning master
Video and music, plus radio

Saya jg menggunakan IOS di iTouch yg saya punya, generasi ke lima. Saya sangat puas dg kualitas suara dan kualitas fotonya. Apalagi panorama. Sangat fungsional buat traveler semacam saya. Itouch saya jg compatible dg go pro yg saya miliki. Fitur lain yg saya sukai adl air drop. Sangat mudah sharing apapun sesama akun air drop.

Mungkin yg lbh paham gadget bisa ikut memberikan pencerahan :)) thx – with Mifta, Erlangga, and J

View on Path

~ by imankurniadi on September 10, 2014.

Leave a Reply

 
